PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI PUNCAK G.ANDONG

SALAM LESTARI

WAPALHI Semarang, dalam kegiatan ini beberapa anggota aktif turut serta dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Andong, kami Berangkat dari Posko Damai Wapalhi kisaran jam 1 siang pada hari jumat dan sampai basecamp Gunung Andong via Pendem di jam 3 sore, pada saat itu baru 5 anggota aktif yang berangkat dan tiba di basecamp andong, sampai disana kita di breafing oleh pengelola basecamp dan panitia bagaimana teknis pembentangan bendera ini.

Malam harinya kami memulai pendakian dengan membawa logistik dan peralatan yang dibutuhkan untuk esok hari, kami memulai pendakian dengan 7 anggota diantaranya 5 Anggota Aktif WAPALHI, 1 Anggota SAR kota Magelang, 1 Sispala bhagavadgita magelang. Setelah sampai puncak alap alap kami menginap di warung yang terdapat disana. Tetapi sebelum istirahat kami berinisiatif untuk melakukan pengecekan Anchor. dan malam itu kami beristirahat.

di pagi hari kami bangun dan melakukan sarapan untuk mengawali kegiatan kami di hari Sabtu itu, jalur pendakian sudah ramai orang. beberapa anggota aktif sudah ada yang menyusul kami untuk membantu tim pengibaran bendera ini. penurunan bendera ini dilakukan pada jam 8.30 pagi dengan ukuran bendera 79 x 45 Meter. dengan koordinasi antara team basecamp andong dan pengibar kami berhasil mengibarkan dan membentangkan bendera dengan berat 85 kilogram dengan cara ascending dan descending. dan esoknya kami juga menaikkan bendera tersebut bersamaan dengan kedatangan polres kota Magelang. Kegiatan ini juga diliput dari berbagai macam kalangan dan para antusiasme yang memeriahkan acara ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada para panitia penyelenggara acara ini, terimakasih kepada para instansi yang terlibat dan berterimakasih kepada para tim yang terdapat dalam kegiatan ini.