previous arrow
next arrow
Slider

LINGKUNGAN HIDUP DI WAPALHI

Lingkungan hidup pada dasarnya diartikan sebagai kesatuan dari keseluruhan makhluk hidup dan non hidup, termasuk interaksi dari seluruh spesies dan sumber daya alam. Maka, sebagai manusia, sudah menjadi kewajiban kita untuk turut serta melestarikan lingkungan hidup.
Artinya, kita harus memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian, keberlangsungan, serta kesehatannya. Dengan begitu, upaya pelestarian lingkungan hidup ini dapat menghasilkan ekosistem yang bisa ditempati oleh generasi-generasi selanjutnya. Banyak upaya yang dapat dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan. Cara sederhana yang bisa diimplementasikan yaitu melalui kegiatan penanaman pohon. Tanaman sekecil apapun merupakan bagian dari paru-paru bumi dan dapat menjadi sumber oksigen dan dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca ke atmosfer. Maka dari itu, upaya pelestarian lingkungan hidup yang bisa dilakukan adalah dengan mulai menanam pohon di lingkungan sekitar kita.

Pada Wahana Pecinta Lingkungan Hidup terdapat divisi Lingkungan Hidup, banyak kegiatan yang pada divisi ini seperti “Jumat Bersih” yaitu bersih – bersih Posko Damai WAPALHI dan sekitarnya, kegiatan ini dilakukan setiap hari jumat. selain itu juga ada penanaman yang dilakukan diberbagai daerah seperti area kampus Politeknik Negeri Semarang, di rumah – rumah daerah New Selo, Di Kiskendo Kendal dan masih banyak lagi. Kegiatan penanaman biasanya dilakukan karena ada acara tertentu. selain itu juga kegiatan “Bersih Kali” di daerah Pedurungan, Pembuatan ekobrig , Pemberdayaan maggot dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *