7 SUMMITS WANADRI

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tim pendaki 7 SUMMITS WANADRI berhasil mendaki tujuh puncak gunung tertinggi dunia

Tim pendaki Seven Summits Expedition wanadri yang di ketuai oleh Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto sebagai Ketua Dewan Penasihat Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia,berhasil mendaki tujuh puncak gunung tertinggi dunia. Tim yang terdiri dari enam pendaki yakni Ardeshir Yaftebbi, Iwan Irawan, Marthin Rimbawan, Fajri Al Luthfi, Nurhuda, serta Gina Afriani berhasil menaklukan tujuh puncak tertinggi dunia selama April hingga Mei 2012.

Dalam pendakiannya ke puncak Everest, tim Seven Summits Expedition dibagi menjadi dua tim. Tim pertama mendaki melalui jalur utara sedangkan tim lainnya mendaki melalui jalur selatan. Namun, dikarenakan kondisi cuaca yg cukup parah di jalur selatan, Maka kedua tidak berhasil mencapai puncak. sehingga, hanya tim satu lah  yg dapat mencapai puncak Everst.

 

Meskipun demikian , Wakil Presiden III Agung Podomoro Handaka Santosa selaku sponsor bangga atas keberhasilan yang diraih tim. “Ini terlaksana dengan hati yang penuh syukur dan keberhasilan anak bangsa. Ini bisa menjadi contoh untuk kita dapat mencintai alam, gunung yang ada,” kata Santosa saat menyambut kedatangan pendaki di Central Park, Jakarta.

“Agung Podomoro Land juga bangga atas keberhasilan tim pendaki yang berhasil mencapai target sehingga juga bisa menancapkan bendera Agung Podomoro Land atas prestasi menacapai puncak everst,” tambahnya. Pendakian yang memakan waktu 61 hari ini juga mendapat apresiasi dari Ketua 7 Summits Expedition, Endriartono Sutarto yang juga mantan Panglima TNI.

Sutarto menjelaskan, keberhasilan yang diraih pendaki dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang telah menaklukkan tujuh puncak dunia termasuk puncak Everst. “Kita berikan penghargaan kepada mereka yang kini telah kembali untuk memberikan kebanggaan kepada bangsa, dan supaya kita selalu berprestasi di dunia internasional,” tuturnya.

Kweceng yang berhasil sampai puncak Everst mengaku sangat bangga bisa menaklukan puncak gunung tertinggi didunia tersebut. Menurutnya, impiannya yang selama ini dibanggakan akhirnya bisa terwujud juga. Untuk itu, dia berharap kedepannya akan ada banyak pendaki Indonesia yang bisa menaklukan 7 puncak tertinggi di dunia seperti timnya.

“Saya bersyukur bisa menyelesaikan eskpedisi ini. Saya tak bermimpi menjadi 7sumitters, tetapi saya hanya bermimpi ingin mendaki Everest saja. Akhirnya, saya berhasil jadi 7 summiters. Saya merasa mimpi saya ini menjadi kenyataan. Semoga apa yang kita hasilkan ini menjadi perangsang untuk pendaki Indonesia yang lain untuk bisa menjadi 7sumiters juga,” pungkasnya.(RZK/JUM)

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *